E168

Misteri Kotak Hitam Kedua pada Kasus Kecelakaan Pesawat China

Misteri Kotak Hitam Kedua pada Kasus Kecelakaan Pesawat China

Keberadaan perekam data penerbangan tetap menjadi misteri karena penyelidikan penyebab bencana Senin terus berlanjut. Publikasi regulator penerbangan sipil China menerbitkan cerita awal tentang penemuannya sebelum menghapusnya dari WeChat beberapa menit kemudian. Kantor berita resmi China, Xinhua, kemudian melaporkan bahwa kotak hitam tersebut belum ditemukan.


Akan ada briefing berita, menurut Xinhua. Jet China Eastern Airlines Corp. dengan 132 penumpang di dalamnya jatuh ke lereng gunung di China selatan, dan kotak hitam dapat menjelaskan alasannya. Perekam suara kokpit dari Boeing Co. 737-800 NG ditemukan pada hari Rabu dan saat ini sedang dipelajari di laboratorium di Beijing, Cina. Setelah kecelakaan itu, para pejabat tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa kotak hitam dalam kemungkinan rusak.


Lebih dari seribu orang telah bekerja untuk menyelamatkan semua yang mereka bisa dari tempat kejadian. Sebuah potongan berukuran panjang 1,3 meter dan lebar 10 sentimeter (4 inci) ditemukan lebih dari enam mil dari daerah dampak utama pesawat, menunjukkan bahwa pesawat memiliki setidaknya beberapa jenis disintegrasi sebelum jatuh. Ada juga ditemukan sisa-sisa manusia. Diduga 123 penumpang dan sembilan awak pesawat tewas saat pesawat ini jatuh.


Perkembangan Pencarian:

  • Ketidakpastian tentang perekam data penerbangan merupakan perkembangan yang signifikan.
  • Satu dari 183 potongan pesawat yang ditemukan oleh para pencari adalah sebuah mesin.
  • Dalam pencarian kotak hitam kedua, area pencarian bertambah.
  • Ditemukan dan diserahkan untuk analisis: perekam suara kokpit
  • Pilot mengabaikan panggilan kontrol lalu lintas udara.
  • Menurut data, jet itu turun dengan kecepatan yang hampir seperti suara.
  • Menurut maskapai, baik pilot dan pesawat berada dalam kondisi fisik puncak sebelum penerbangan Rapid Drop.


Xinhua mengatakan bahwa pencarian Kotak Hitam berlanjut (10:52 pagi HK)


Menurut kantor berita resmi Xinhua, yang mengutip markas besar penyelamatan, kotak hitam kedua - perekam data penerbangan - belum ditemukan. Xinhua mengatakan pembaruan akan diumumkan pada briefing formal.


Kotak hitam tambahan telah ditemukan (10:23 pagi HK)


Administrasi Penerbangan Sipil China CAAC News melaporkan di WeChat bahwa perekam data penerbangan pesawat telah ditemukan. Tak lama kemudian, postingan tersebut dihapus.


Cuplikan Kecelakaan Pesawat (10:15 HK)


Lebih dari seratus orang dengan perlengkapan keselamatan berwarna putih sedang menjelajahi lokasi tabrakan, yang telah ditutup dengan tiang-tiang konstruksi berwarna biru, menurut siaran langsung Xinhua di Weibo. Meski cuaca cukup cerah, tanah masih basah.


Komponen Tidak Dikenal Ditemukan Lebih Dari 6 Mil Jauhnya (5:52 malam HK)


Pada briefing, Zheng Xi, kepala tim penyelamat pemadam kebakaran Guangxi, mengatakan bahwa bagian yang diduga berukuran panjang 1,3 meter dan lebar 10 sentimeter (4 inci) telah ditemukan di lahan pertanian 10 kilometer (6,2 mil) dari lokasi kecelakaan. , di mana sebagian besar reruntuhan telah ditemukan pada saat kecelakaan.


Pejabat Wuzhou berkumpul untuk memberikan pengarahan tentang perkembangan terbaru (5:30 malam HK)


Pada briefing, pejabat China mengungkapkan bahwa 183 fragmen pesawat, serta beberapa sisa-sisa manusia, telah ditemukan dalam pencarian. Mereka menyatakan pencarian kotak hitam kedua akan digenjot. Zhu Tao, kepala keselamatan Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC), mengatakan mungkin saja unit penyimpanan internal perekam suara kokpit rusak dalam bencana itu.


Hingga dini hari tadi, 305 anggota keluarga dari 56 penumpang telah tiba di Provinsi Guangxi. Menanggapi pertanyaan apakah China akan mengundang penyelidik Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS untuk bergabung dalam penyelidikan, Zhu mengatakan bahwa upaya saat ini difokuskan pada pencarian dan pengumpulan bukti, dan bahwa "pihak terkait" akan diundang ketika fase penyelidikan dimulai.


Perjalanan Jet (5:25 sore HK)


Menurut Kantor Berita Xinhua, Boeing 737-800 China Eastern, yang dikirim pada tahun 2015, telah terbang 8.986 kali.


Bergerak Di Antara Puing-puing (16:45 HK)


Di lokasi kecelakaan itu sendiri, Xinhua telah membuat siaran langsung Weibo yang menunjukkan petugas penyelamat dengan pakaian terusan oranye memilah-milah puing-puing, banyak di antaranya memegang sekop.


Kantong plastik digunakan oleh kelompok kedua karyawan di tempat kejadian, yang mengenakan alat pelindung putih, masker dan penutup kepala biru. Meskipun hujan mulai reda, tanah tertutup lumpur, pohon tumbang dan batang bambu, serta bagian-bagian pesawat yang tersebar.


Sebagian dari pesawat telah terletak 255 meter dari lokasi kecelakaan utama, menurut rekaman CCTV.

Fitch Ratings menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa profitabilitas sektor penerbangan China akan berada di bawah tekanan dalam waktu dekat karena kenaikan harga minyak dan dampak dari langkah-langkah pengendalian Covid dan tragedi pesawat.


Moda transportasi alternatif seperti kereta api berkecepatan tinggi mungkin menjadi lebih populer di kalangan pelancong domestik China dalam satu atau dua tahun ke depan, laporan itu memperkirakan.


Cakupan Pencarian Diperluas Lima Kali (3:07 sore HK)


Menurut seorang kepala regu penyelamat yang dikutip oleh Kantor Berita Xinhua, area penyelamatan telah meningkat lima kali lipat. Lebih dari 46.000 meter persegi digeledah pada Rabu malam, menurut laporan itu. Ratusan orang, anjing, dan drone semuanya menjadi bagian dalam upaya pencarian.


Puing-puing dari Mesin Ditemukan (14:45 HK)


CCTV menyatakan bahwa potongan mesin dari pesawat China Eastern telah ditemukan, tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut. Beberapa sayap tampaknya telah ditemukan dari lokasi kecelakaan, menurut video yang diambil di sana.


CFM, perusahaan patungan antara General Electric dan Safran SA, membangun mesinnya. Untuk semua hal yang berkaitan dengan mesin, Amerika Serikat akan memiliki CFM sebagai penasihat teknisnya. Menurut Dewan Keselamatan Transportasi Nasional.


Pembatalan Penerbangan dari China (1:56 HK)


Pada hari Kamis, tingkat pembatalan untuk penerbangan domestik di China adalah 76%. Pemberitahuan lebih dari dua hari diberikan untuk 68% dari semua pembatalan. Akibat Covid dan pembatasan perjalanan terkait, layanan maskapai di negara itu terkena dampak signifikan. Akibat insiden tersebut, lebih dari 200 Boeing 737-800 NG yang dioperasikan oleh China Eastern dan anak perusahaannya untuk sementara dilarang terbang.


Dengan kata lain, mengharapkan penyelidikan yang "cukup transparan" (1:26 HK)


Menurut Direktur Pelaksana dan Pemimpin Redaksi Airline Ratings Geoffrey Thomas, "Kami akan melakukan penyelidikan yang sangat transparan." Thomas mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Television, mengatakan bahwa penyelidik kecelakaan dikenal untuk bekerja sama dan bahwa pihak China memiliki "reputasi besar secara global."


Menurutnya, China telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam 30 tahun terakhir dalam mengembangkan salah satu jaringan penerbangan terbaik dunia.


Hubungan yang kuat antara Boeing dan China (1:26 malam HK)


Menurut Thomas, kecelakaan pesawat China Eastern adalah "bencana tragis, satu kali," dan dia mengharapkan "hubungan hebat" antara Boeing dan China untuk terus berlanjut.


Maskapai penerbangan China termasuk yang paling aman di dunia, menurut CEO 737-800. "Saya tidak berpikir mereka akan menemukan sesuatu yang salah dengan model khusus 737 ini," kata pakar tersebut.


Upaya terhambat oleh hujan (pukul 13:05 HK)


Laporan dari lokasi kecelakaan mengatakan bahwa hujan turun tanpa henti sejak Rabu malam, sehingga sulit untuk pergi ke lokasi dengan berjalan kaki. Menurut kantor berita pemerintah, tim penyelamat telah membersihkan puing-puing erosi dan meletakkan kerangka bambu di tanah untuk meningkatkan upaya mereka. Ada kemungkinan besar cuaca buruk akan bertahan.


Area Pencarian yang Diperluas (12:56 malam HK)


Menurut CCTV, para pencari telah memperluas cakupan mereka saat mereka melanjutkan pencarian mereka untuk kotak hitam kedua. Pencarian juga akan menggunakan drone.


Peningkatan Keamanan adalah Prioritas bagi China (12:35 malam HK)


Karena kecelakaan pesawat pada hari Senin, Kementerian Manajemen Darurat telah meminta beberapa industri, termasuk industri penerbangan dan pertambangan serta pabrik kimia dan perusahaan konstruksi, untuk meningkatkan tindakan pencegahan keselamatan dan mengurangi kemungkinan bencana yang signifikan.


Sebuah pernyataan dari kementerian menyatakan pemerintah sedang mencari tahu apakah kenaikan harga komoditas dan penurunan substansial dalam pendapatan perjalanan mempengaruhi keselamatan.


Catatan catatan upaya komunikasi pesawat-ke-pesawat (11:37 HK)


Dilaporkan di The Global Times bahwa pilot China Southern Flight 3764 dan Shanghai Airlines Flight 9256 terdengar mencoba menghubungi awak China Eastern Flight 3764. Mereka tidak mendapat reaksi dari narator.

Lebih baru Lebih lama